Ponpes Roudhatul Qur’an Annasimiyyah

SEJARAH SINGKAT PONPES RAUDHATUL QUR’AN ANNASIMIYYAH

Proses pendidikan generasi muslim Indonesia tidaklah cukup dibebankan kepada sekolah-sekolah umum, tetapi proses pendidikan mereka dapat dilaksanakan di Pondok-Pondok Pesantren yang dikelola dengan baik...

K.H. Hanief Ismail Lc.

K.H. Hanif Ismail Lc.

KH. Hanief Ismail, LC Merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Qur'an Annasimiyyah, beliau lahir di Semarang tanggal 15 Agustus 1953

TPA PPRQA

Profile TPQ

TPQ RAUDHATUL QUR’AN ANNASIMIYYAH berdiri pada 15 Agustus 2009 Taman Pendidikan Al-Qur'an ini didirikan oleh KH. Hanief Isma‘il, Lc.

Ziarah Malam Sabtu  Legi

Ziarah Malam Sabtu Legi

Ziarah malam Sabtu Legi merupakan agenda rutin di Ponpes Raudlotul Qur’an Annasimiyyah selain bulan Ramadhan .

Selasa, 18 Desember 2012

Profile TPQ

TPQ RAUDHATUL QUR’AN ANNASIMIYYAH berdiri pada 15 Agustus 2009 Taman Pendidikan Al-Qur'an ini didirikan oleh KH. Hanief Isma‘il, Lc. dengan semangat dan kesadaran bahwa Al-Qur'an adalah petunjuk utama hidup manusia dengan mengacu kepada sunnah Rasulullah sebagai tauladan ummat. 
TPQ ini merupakan bagian dari PONPES RAUDHATUL QUR’AN ANNASIMIYYAH, sebagai salah satu wadah aplikasi aktif pengabdian PONPES yang merasa prihatin terhadap kondisi masyarakat sekitar, baik anak-anak maupun orang dewasa yang kurang memahami ajaran-ajaran Islam. 
TPQ dan Ponpes yang berlokasi di Jalan Puspanjolo Dalam XI / No. 11-13 Semarang ini merupakan pengembangan dari Ponpes & TPQ “RAUDHATUL QUR’AN” Kauman-Semarang yang Insya Allah telah berpengalaman dalam pembelajaran Al-Qur’an dan Alhamdulillah, alumninya sudah mencapai ribuan, baik yang khatam bin nadzar maupun bil ghoib (hafal Al-Qur’an 30 juz). 
Adapun metode yang digunakan dalam pembelajaran adalah metode Qira’aty dengan durasi 1 jam dalam setiap pertemuan. Sedangkan waktu pembelajaran adalah setiap hari (kecuali hari Sabtu, Ahad, dan hari Besar): 
1. Sore pukul 16.00 – 17.00 WIB 
2. Hari Ahad/Hari Besar: Libur

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More